ARSINDONEWS
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Wakaf Mushaf Al-Quran: Raih Pahala dari Setiap Huruf di Al-Quran

Wakaf Al-Quran

0 100

Raih Pahala dari Setiap Huruf di Alquran yang dibaca dengan Wakaf Mushaf Al-Quran

Assalamu Alaikum Sahabat…, Tak inginkah menunaikan amalan yang pahalanya dapat tetap mengalir bahkan hingga tubuh bersemayam di liang lahat? Sayang sekali jika kita melewatkannya, karena amalan ini begitu mudah untuk dilakukan, yakni menghadiahkan Mushaf Al-Qur’an.

Salah satu yang bisa kita wariskan dan bermanfaat bagi sesama adalah dengan mewakafkan mushaf Alquran. Tak hanya bermanfaat bagi yang membutuhkan, warisan ini juga kelak akan menjadi bekal terbaik kita di akhirat. Bayangkan, berapa pahala yang akan kita dapatkan saat setiap huruf dibaca, dan amalannya diamalkan? MasyaAllah…

Wakaf Al Quran merupakan amalan yang pahalanya terus mengalir meskipun pewakaf sudah meninggal dunia, wakaf tergolong ke dalam amal jariyah atau amalan yang tidak putus pahalanya bagi orang yang beramal mewakafkan harta bendanya di jalan Allah.

“Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya” (HR. Muslim).

Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya di antara amal saleh yang mendatangkan pahala setelah orang yang mengamalkannya meninggal dunia, yaitu; ilmu yang disebar¬luaskan olehnya, anak saleh yang ditinggalkannya, mushaf (alquran) yang diwariskannya, masjid yang dibangunnya, rumah yang didirikan dengan tujuan dijadikan sebagai tempat bermalam (penginapan) orang yang sedang dalam perjalanan (ibn sabil), sungai yang dialirkan guna kepentingan orang banyak, dan harta yang disedekahkannya” (HR. Ibnu Majah).

PAHALA TERUS MENGALIR WALAU SUDAH MENINGGAL…!!!

Memilih WAKAF AL-QURAN?

Siapa sih yang tidak menginginkan pahala yang terus mengalir tanpa henti, bahkan mengalir terus sampai kita sudah meninggal dunia nanti. Semua orang tentunya mengharapkan hal tersebut, karena itulah salah satu pahala yang nantinya akan membantu manusia mendapatkan pertolongan dari Allah saat hidup di dunia maupun di akhirat kelak. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan berwakaf Mushaf Al Quran.

Gerakan Wakaf Al-Qur’an adalah Sebuah program berbagi Alquran dengan para saudara kita yang membutuhkan dan para santri penghafal Alquran yang manfaatnya tidak hanya sesaat.

 “Sesungguhnya di antara amalan dan kebaikan seorang mukmin yang akan menemuinya setelah kematiannya adalah: ilmu yang diajarkan dan disebarkannya, anak shalih yang ditinggalkannya, mushaf Al Quran yang diwariskannya… (HR. Ibnu Majah & Baihaqi).

BEBERAPA MANFAAT WAKAF ALQURAN?

  1. Mengahapus dosa, baik itu dosa diri sendiri / orang tua dan orang yang di cintai.
  2. Bukti Keimanan, Sebagai bentuk rasa syukur kita sebagai umat islam.
  3. Keberkahan Pada Harta, Membersihkan harta yang diperoleh untuk jalan Allah.
  4. Akses khusus ke surga, Ada pintu khusus untuk orang yang wakaf.
  5. Melipatgandakan harta, Ingin kaya? ya wakaf solusinya.
  6. Terbebas dari siksa kubur, Solusi bahagia hidup di akhirat.
  7. Dada lapang dan bersih hati, dari kemelakatan duniawi.

Mari bersama ber wakaf Al-Quran untuk para Santri dan Jamaah

Klik di sini untuk berwakaf dan semoga semua kebaikan yang telah kita salurkan dapat menjadi pahala yang terus mengalir sebagai balasan dari amal jariyah yang sudah kita lakukan, InsyaAllah…

Jika sahabat berkenan.. Silahkan untuk di share artikel ini, semoga menjadi ladang pahala buat sahabat, InsyaAllah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy