ARSINDONEWS
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Tambang Emas Ilegal Longsor, Tiga Warga Tewas Tertimbun

0 908

ArsindoNews–Tiga orang pekerja tewas setelah menjadi korban dari Aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI) di Kabupaten Merangin. Saat ini, petugas kepolisian setempat dalam proses penyelidikan.

Kapolres Merangin AKBP M. Lutfi mengatakan, aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI) kembali memakan korban. Peristiwa longsor itu terjadi di daerah tersebut pada Kamis (4/6) pukul 15.00 WIB. Tiga warga tewas setelah tertimbun galian PETI jenis dompeng di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin. ”Tiga warga yang jadi korban tersebut yaitu Saiman warga Desa Tegalrejo serta Parnawi dan Karnadi warga SPE Tabir Selatan,” ujar Lutfi seperti dilansir dari Antara.

Menurut informasi yang diperoleh, lanjut Lutfi, kejadian itu bermula saat ketiga korban sedang bekerja di lubang dompeng bersama warga lain. Tiba-tiba lubang dompeng yang mereka gali tersebut longsor dan menimbun ketiganya. Warga lain yang saat itu berada di sekitar lokasi panik dan berusaha melakukan penggalian untuk menyelamatkan rekannya.

Ketiga korban akhirnua berhasil dievakuasi setelah dua jam proses pencarian. Saat ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Ketiga korban dibawa ke puskesmas terdekat dan akan dibawa ke rumah duka masing-masing. Polisi yang mengetahui kejadian itu segera melakukan penyelidikan.

”Iya benar, ada 3 orang yang menjadi korban PETI, sekarang kita dalam proses penyelidikan,” kata M. Lutfi.

(Japos/Redaksi AN)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy