ARSINDONEWS
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Pemerintah Mulai Distribusikan Paket Sembako untuk 1,2 Juta KK di Jakarta

0 615

ArsindoNews – ‎Menteri Sosial (Mensos) Jualiari Batubara mengatakan hari ini, Senin (20/4) pemerintah mulai mendistribusikan bantuan sosial ke sejumlah wilayah di DKI Jakarta. Juliari mengatakan distribusi bantuan sosial ini dilakukan atas intruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.‎

‎”Baru saja kita menyaksikan secara simbolis tadi pagi saya mewakili Bapak Presiden untuk hari ini kita melakukan distribusi paket sembako ke wilayah-wilayah di DKI Jakarta,” ujar Juliari kepada wartawan, Senin (20/4).

Dia mengatakan, Presiden Jokowi sudah memastikan kepada dirinya supaya negara hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengirmkan bantuan berupa sembako. ‎”Tentunya apa yang kita lakukan pagi hari ini untuk sekali lagi memastikan bahwa kehadiran negara di dalam penanganan Covid-19 ini khususnya bagi warga yang terdampak,” katanya.

Untuk penyalurannya, paket bantuan sosial ini akan terus didistribukan ke DKI Jakarta selama tiga bulan ke depan. Selain Jakarta, masyarakat di daerah Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Depok akan menyusul untuk mendapatkan bantuan sosial tersebut.

“Pada pembagian sembako ini kami berharap agar tepat sampai di keluarga-keluarga paling membutuhkan, penyaluran paket sembako ini akan kami kirimkan ke 1,2 juta keluarga di DKI dan nanti akan menyusul di 600 ribu keluarga di Bodetabek,” tutupnya.

(Japos/AN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy