ARSINDONEWS
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Mulai 24 April, Semua Jalan Arteri Jabodetabek Akan Ditutup

0 915

ArsindoNews – Pemerintah Indonesia telah resmi melarang masyarakat untuk mudik. Mulai Jumat (24/4) besok, semua jalan arteri yang menjadi penghubung jalur keluar dan masuk Jabodetabek akan ditutup.

“Kita harap (mulai menutup akses) 24 (April) sampai 27 Mei, mudah-mudahan nggak ada lagi yang melanggar. Pemudik sepeda motor juga besar. Potensi besar perlu kita amati, apakah itu akan lolos,” ungkap Direktur Lalu Lintas Jalan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Sigit Irfansyah melalui diskusi online, Rabu (22/4).

Sigit juga mengatakan bahwa tidak akan ada penutupan secara penuh di jalan tol. Yang ada hanyalah pembatasan di mana kendaraan untuk pemenuhan logistik yang diprioritaskan.

“Banyak beredar penutupan tol, itu tidak ada yang ada. Karena logistik harus jalan, yang tidak (angkut logistik, Red) suruh balik,” tambahnya.

Jika pada 7 Mei nanti masih kedapatan ada yang keluar dari zona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Sigit menegaskan pihaknya akan memberikan sanksi, terutama bagi para pemudik sepeda motor.

(Japos/AN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy