ARSINDONEWS
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

DPRD Resmi Tetapkan Basri-Najirah Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bontang Terpilih Periode 2021-2024

0 77

ArsindoNews – DPRD Bontang pada Kamis (28/1/2021) menghelat rapat paripurna dengan agenda penetapan Basri Rase-Najirah sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang periode 2021-2024. Basri-Najirah akan menjadi pemimpin Bontang pada 23 Maret 2021, seiring masa jabatan Neni Moerniaeni sebagai wali kota Bontang yang berakhir.

Penyampaian penetapan Basri-Najirah sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah Bontang yang baru diumumkan Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris. Keputusan itu menuturnya, sesuai dengan Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Penetapan itu dikeluarkan dengan surat Direktur Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 120/546 / OTDA tertanggal 26 Januari 2021 dalam hal kepala pengesahan pengangkatan dan pengesahan pengesahan kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Selanjutnya pimpinan DPRD Bontang akan memerintah kepada menteri dalam negeri melalui gubernur Kaltim, untuk mendapatkan pengesahan pemberhentian wali kota dan wakil wali kota masa jabatan 2016-2021, ”ungkap Agus Haris.

Usai pembacaan pengumuman masa jabatan berakhir, penetapan sempurna dengan penetapan calon wali kota dan wakil wali kota terpilih, dalam hal ini Basri-Najirah

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua I DPRD Bontang Junaidi mengatakan, untuk pasangan nomor urut 1 yakni Basri Rase dan Najirah, telah ditetapkan sebagai wali kota dan wakil wali kota terpilih dengan perolehan suara 45.164 suara atau 52,54 persen.

Selanjutnya pimpinan DPRD akan tunduk kepada menteri dalam negeri melalui gubernur Kaltim, untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan wali kota dan wakil wali kota Bontang berdasarkan peraturan peraturan-undangan, ”pungkasnya. (*)

(AN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy