ARSINDONEWS
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Agus Aras Sosialisasikan Perda Rencana Umum Energi Daerah di Kecamatan Telukpandan

0 1,120

Arsindonews – Anggota DPRD Provinsi Kaltim, Agus Aras melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Rencana Umum Energi Daerah Nomor 8 Tahun 2019 di gedung Serbaguna Kecamatan Teluk Pandan Kutai Timur, Senin (24/5/2021). Dalam Sosper tersebut Agus Aras didampingi oleh Narasumber dari Dinas ESDM Provinsi Kaltim dan Juga Camat Teluk pandan.

Kegiatan Sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh perangkat desa, RT, Dusun,Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Kapolsek, Danramil serta masyarakat umum yang yang berada di kecamatan teluk pandan. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, dengan pelaksanaan sesuai Prokes covid 19, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Dalam sosialisasi tersebut, Agus Aras menyampaikan bahwa Perda Rencana umum Energi Daerah (RUED) adalah kebijakan pemerintah provinsi mengenai rencana pengelolaan energi tingkat provinsi yang merupakan penjabaran dan rencana pelaksanaan rencana umum energi nasional yang bersifat lintas sektor. ‘’ hadirnya perda ini dimaksudkan demi terwujudnya ketahanan dan kemandirian energi di Kaltim,”ungkapnya.

Seperti diketahui, peranan energi sangat penting bagi tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat serta ketahanan energi nasional, pengelolaan energi harus bisa di gunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh semua masyarakat.

Dalam sosialisasi tersebut masyarakat juga diminta agar lebih peduli dan hemat energi, dengan aksi  3 M ( Mematikan lampu dan peralatan elektronik lainnya Jika tidak digunakan, Mencabut kabel power listrik peralatan elektronik, jika selesai digunakan, Mengatur suhu AC di Ruangan Menjadi 24° C- 26° C.

(AN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy